Instagram Mengubah Wajah Pemasaran Musik - Inilah Cara Menggunakannya untuk Keuntungan Anda

Dengan kemajuan dunia menuju era digital, internet marketing adalah sesuatu yang mengambil lebih banyak dominasi dalam masyarakat saat ini. Sebagian besar dari kita menghabiskan lebih dari 3 jam sehari di internet, jadi tidak mengherankan jika perusahaan menuangkan jutaan dolar untuk membuat produk mereka diketahui. Tapi bagaimana ini berlaku untuk industri musik dan pemasaran merek DJ Anda? Mari cari tahu ...

Dengan aplikasi seperti Instagram & Snapchat yang mendominasi toko aplikasi, fenomena media sosial juga merupakan alat pemasaran yang sangat berguna bila digunakan dengan benar.

Salah satu hal yang paling mendasar untuk memulai dengan adalah memiliki tema yang konsisten. Pengikut Anda ingin terlibat dengan konten Anda karena mereka menyukainya. Jadi, Anda ingin memastikan bahwa Anda terus-menerus memikat segmen pasar tertentu itu. (misalnya, jika Anda adalah seorang DJ yang sering bermain di klub dengan pencahayaan yang mengesankan, masukkan ini ke dalam pos Anda.)

Kesalahan besar yang membuat orang terus-menerus mengiklankan musik Anda di peron. Jika setiap 2-3 posting adalah iklan lagu, tidak ada yang akan repot-repot terlibat dengan posting Anda. Toh, Instagram adalah platform untuk menyampaikan gaya hidup. Jadi tunjukkan gambar orang tentang aktivitas yang berhubungan dengan merek Anda. Entah itu pertunjukan bermain, di studio, atau bersenang-senang dengan teman, Anda ingin memastikan bahwa estetika Anda mengundang dan dipikirkan dengan baik. Jadi, pastikan Anda memiliki jadwal upload reguler (sebaiknya setidaknya satu kali per hari) untuk memastikan bahwa tingkat keterlibatan Anda konsisten tinggi.

Tetapi bahkan dengan konten yang bagus, Bagaimana Anda mengubah keterlibatan Anda menjadi penjualan / arus? Dua kata: promosi silang. Upload konten menarik yang berbasis di seputar produk musik Anda. Misalnya, jika Anda memiliki video musik yang baru saja dirilis, pasang tangkapan layar dan letakkan link video di bio Instagram Anda.

Fitur menarik yang ada pada Snapchat adalah "cerita". Karena orang hanya menghabiskan beberapa detik di setiap posting saat menggulir umpan mereka, ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk mengeposkan informasi / video kehidupan sehari-hari Anda kepada pengikut Anda. Ini bisa menjadi fitur hebat untuk mengonversi orang dari keterlibatan instagram ke aliran Spotify atau tampilan YouTube.

Akhirnya, keterlibatan dengan audiens Anda adalah kunci sukses pemasaran Instagram. Jadi saat seseorang berkomentar di posting Anda, tanggapi. Bahkan hanya membalas pesan di DM Anda akan pergi jauh dalam hal dukungan penggemar. Tentu, Anda mungkin tidak mendapatkan sejuta pengikut darinya, tapi jika orang merasa seperti Anda terlibat dengan mereka, mereka akan mencoba dan terlibat dengan Anda juga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah 5 Teknik Dasar Scratching Sebagai Langkah Awal Belajar DJ

Martin Garrix Menang atas Label Spinnin 'Records dan Music All Stars di Landmark Lawsuit

Bicara Nyata Tentang Kebiasaan Party Kami Ingin Kita Bisa Pecah